Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024, Pemkab Tanbu Ingin Pemilu Berjalan Sukses dan Damai

Screenshot_20230608-182157_Chrome~2

( RAKOR: Forkopimcam, tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah/Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024 – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024.

 

Kegiatan yang diikuti oleh Forkopimcam, tokoh agama, PPK, Panwascam, Lurah/Kades, Babinsa, Bhabimkabtimas, BPD, PPS, Sekdes, dan Kaur Pemerintahan di masing-masing Kecamatan tersebut digelar di 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu, 7-20 Juni 2023.

Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, Ismail mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk konsolidasi dan koordinasi semua stakeholder penyelenggaraan Pemilu serentak.

“Rakor tiga pilar dirangkai pula dengan sosialisasi dan penyampaian informasi tentang penyelenggaraan pemilu serentak di kecamatan dan desa,” ungkapnya, Kamis (8/6/2023).

Dia mengharapkan melalui kegiatan ini semua stakeholder penyelenggaraan pemilu bisa membangun kerjasama dan bahu-membahu agar pelaksanaan Pemilu serentak bisa berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sebagai penyelengara Pemilu, setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni netralitas, memahami mekanisme pemilu, dan membangun kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan semua stakeholder pemilu,” pungkasnya

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain