dr HM Zairullah Azhar Lihat Bangunan Pabrik Biodiesel B30 PT Jhonlin Agro Raya

IMG20210706133333
( TINJAU : BUPATI dr HM Zairullah Azhar mrlihat Pembangunan Pabrik Biodiesel B30 PT Jhonlin Agro Raya ,Yang Bekal di resmikan Presiden RI H Joko Widodo  )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan kunjungi dan melihat-lihat bangunan pabrik Biodiesel B30 milik PT Jhonlin Agro Raya (JAR), di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (06/07/2021).

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Zairullah tak sendirian. Ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H Ambo Sakka dan sejumlah jajaran lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengatakan, dibangunnya Pabrik Biodiesel ini tentunya dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat, selain itu juga dapat memberikan lapangan pekerjaan khusus bagi masyarakat tanah bumbu

“Kami sangat bangga dengan sosok putra daerah seperti H Syamsudin atau yang lebih dikenal dengan sebutan H Isam. Sebagai putra daerah, ia telah bertekad memajukan daerahnya sendiri, dengan membangun pabrik Biodiesel Pasalnya pabrik ini merupakan salah satu pabrik biodiesel terbesar diseluruh indonesia,yang nantinya mampu menyerap ribuan karyawan untuk dipekerjakan dalam pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Group ini,”ujar Zairullah.

Ia menilai, berdirinya pabrik Biodiesel di Tanah Bumbu tentunya sangat membantu peningkatan pendapatan asli daerah. Selain itu, kebutuhan Logistik pasar dalam negeri juga dapat terbantukan.

Sementara itu, Direktur PT Jhonlin Agro Raya (JAR) Sabrina Lubis menyampaikan, produksi pabrik Biodiesel mencapai 1.600 Metrik Ton (MT) perhari, dengan kebutuhan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit 6.800 Ton dalam sehari.

“Kami juga sudah menyiapkan lahan perkebunan hingga ribuan hektar untuk memasok TBS ke pabrik Biodiesel ini, sementara kapasitas kita mencukupi untuk kebutuhan biodiesel PT JAR , dan sisanya 30 persen kita akan beli milik perkebunan sawit masyarakat,”

Sabrina Lubis menambahkan, luas area lokasi tanah untuk pabrik Biodiesel PT JAR mencapai 6 hektar, dengan investasi biaya pembangunan pabrik, pelabuhan dan fasilitas lainnya mencapai Rp2trilium

InsyaAllah, kalau tidak ada kendala, pabrik Biodiesel milik PT JAR ini akan diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo, pada Juli ini,” kata Sabrina Lubis.

Terpisah selanjutnya , Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu H Deni Heriyanto menambahkan, di Tanbu ada dua blok Kawasan Perindustrian Terpadu, diantaranya blok 1 yang berada di tiga wilayah kecamatan Simpang empat ,karang bintang dan mantewe dengan terkoneksi lahan seluas 563 hektar yang kepemilikan nya aset pemerintah provinsi dan sudah clear and clean (CNC).

“Sementara dalam pengembangan kawasan industri Batulicin (KIB) di bagian blok 2 berlokasi di sungai dua dengan luas area 1.700 hektar dan sangat potensial sekali, juga ada Lima Perusahaan Besar akan berdiri yang sudah tregestrasi di pemerintah daerah dan juga masuk di kementerian , salah satu nya adalah yang saat ini Pabrik Biodiesel PT JAR ini,”katanya

 

(RedWCM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain