Dikunjungi DPC GMN, Sekda Tanbu Minta Mahasiswa Ikut Bersernegi Tanggulangi Pandemi Covid-19

4C8E13EC-D52B-477A-A5DB-B24BC59D55CE-768x432
( SIMBOLIS: DPC GMN Tanbu saat bersilaturahmi dengan Sekda Tanbu DR H Ambo Sakka )
 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) DR H Ambo Sakka mengklaim, Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanbu sudah optimal dalam menanggulangi masalah Pandemi Covid-19, Rabu (04/08/2021)

Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional (GMN) Tanbu, di Ruang Kerja Sekda Tanbu. 

“Banyak sudah yang Pemkab Tanbu lakukan untuk menanggulangi masalah Pandemi Covid-19. Saya pikir itu sudah maksimal walau pun harus kita akui hasilnya belum optimal,” ucapnya.

Ada pun yang sudah dilakukan misalnya melakukan 3 kali refocusing anggaran untuk difokuskan pada penanganan Pandemi Covid-19. Akibatnya sejumlah proyek strategis pun harus dilakukan penundaan realisasinya.

“Kita juga rutin melakukan sweeping ke berbagai pusat kerumunan. Bahkan kita juga sudah berikan ribuan masker dan hanisteser mulai di perkotaan hingga ke pedesaan,” tambahnya.

Bahkan dari sisi religius, sesuai instruksi Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Tanbu rutin berdoa dan berzikir tiap hari di kantor kantor sebelum meawali pekerjaan pokok.

“Kemudian seluruh dinas dan masyarakat kami juga himbau untuk turut melakukan Doa agar ada petunjuk dari Allah SWT,” ungkapnya.

Semua hal yang sudah dilakukan pihaknya ini tentunya sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal jika tidak diimbangi dengan sinergis yang sama dari berbagai pihak.

“Karena itulah dalam kesempatan ini kita mengajak semua pihak untuk sama-sama bekerja keras menganggulangi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanbu, termasuk kawan-kawan mahasiswa dari DPC GMN Tanbu,” tukasnya.

 

 

( RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain