Bupati Tinjau BLK Tanah Bumbu

IMG-20210629-WA0043
( dr HM Zairullah Azhar tinjau balai latihan kerja BLK di kecamatan kusan hilir Kabupaten Tanah Bumbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (29/06/2021) di Kecamatan Kusan Hilir.

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut pertemuan virtual Bupati Tanbu dengan Menteri Ketenagakerjaan RI terkait pemindahan status UPTD BLK Tanbu ke UPT Kemenaker.

“Dalam kunjungan Bupati ini ke BLK adalah bentuk persiapan pemerintah daerah untuk menyambut peninjauan Menteri Tenaga Kerja RI terkait pengalihan status UPTD BLK Ke UPT Kemenaker,” kata Plt. Kepala BLK Kab. Tanbu Syaikul Ansyari.

Dia jelaskan, rencananya BLK akan dikembangkan lebih baik lagi dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai dan profesional.

“Kita berharap dalam waktu dekat Menaker akan datang ke Tanah Bumbu sehingga harapan kita untuk mengembangkan BLK yang representatif untuk mengurangi pengangguran di Tanah Bumbu akan terwujud,” tutupnya.

Sementara itu kunjungan Bupati Tanbu ke BLK dampingi sejumlah Kepala SKPD. Sekaligus penyerahan simbolis penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH berupa buku Tabungan BRI di kantor BRI Unit Mudalang.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain