Bupati Tanbu: Kesadaran Masyarakat Mengibarkan Bendera Merah Putih Saat HUT Kemerdekaan RI Masih Kurang

Screenshot_20220807-222419_Chrome~2

( BAGIKAN BENDERA: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dan Plt Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri bersama jajaran Badan Kesbangpol melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar merasa kesadaran masyarakat dalam memeriahkan suasana Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan memasang bendera merah putih masih kurang.


Hal ini dia utarakan usai menghadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (04/08/2022).

“Oleh sebab itu, perlu adanya upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi, bahwa pengibaran bendera khususnya saat HUT RI itu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud cinta tanah air,” katanya.

Adapun Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Pemerintah Daerah dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Kondisi ini yang menjadi dasar Kemendagri menyelenggarakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk itu melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini, saya berharap agar kita semua dapat bekerja sama guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah atau perjuangan para pahlwan dan memeriahkan HUT RI ke-77,” ujar Abah Bupati.

Plt Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyediakan sebanyak satu juta bendera merah putih, yang bersumber dari sumbangan SKPD, instansi vertikal, serta perusahaan.
Bendera tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sehingga Sang Saka Merah Putih akan berkibar di seluruh penjuru Tanah Bumbu.

“Harapan kami melalui momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-77, sesuai dengan tema yang diusung kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tutupnya

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain