Bupati Tanbu Hadiri Expose Rencana Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan

IMG_20210705_160934
( EXPOSE : BUPATI Dr HM Zairullah Azhar menghadiri Expose Rencana Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan di ruang rapat bupati )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM -Bupati HM Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD menghadiri expose rencana pembangunan pabrik pengalengan ikan di ruang rapat bupati, Sabtu (02/07/21).

Wacana pembangunan pabrik pengalengan ikan yang direncanakan Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar sebelum menjabat sebagai bupati terus digaungkan dan saat ini akan segera diwujudkan.

Bahkan, baru beberapa bulan menjabat, Zairullah Azhar sudah mengerahkan dinas terkait serta mendatangkan tim ahli yang berpengalaman di bidang pengolahan berbahan baku ikan untuk ekspose rencana pembangunan pabrik tersebut.

Untuk diketahui, ada dua tim ahli dari Jawa Timur yang didatangkan untuk menjelaskan apa saja yang bisa dilakukan. 

Dua orang tim ahli tersebut yakni Tomi dari PT KBT Seafood International dan Effendi CEO PT Rimbun Nan Hijau Sidayu, Gresik, Jawa Timur.

Pemaparan disaksikan langsung Bupati dan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta sejumlah Kepala Dinas termasuk Kepala Dinas Perindustrian Tanbu H Deny Hariyanto dan Kepala Dinas Perikanan, Yulian Herawati.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, H Deny Hariyanto, usai mengikuti pertemuan mengatakan, sesuai visi dan misi Bupati, program untuk meningkatkan pendapatan dari hasil nelayan dan petani tambak ikan, udang akan dimulai.

“Sesuai komitmen, beliau mengundang perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan industri yang bahan baku bersumber dari ikan, baik dari hasil laut maupun petani tambak, dimana nantinya akan berpeluang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” sebut Deny.

Selain itu, lanjut dia, dengan rencana pembangunan pabrik ini, nelayan bakal terbantu dengan harga ikan yang akan stabil dengan adanya pabrik pengolahan ikan.

“Berdasarkan hasil rapat tindak lanjut yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Prapto Udoyo bahwa investor siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengupayakan pembangunan pabrik pengolahan ikan dalam produk frozen,” katanya.

Bupati sendiri, katanya, memberikan respon positif dengan harapan bisa memberdayakan masyarakat nelayan dan petani tambak.

Lebih lanjut, Deny juga mengatakan siap mendukung dari segi suplai bahan baku.

“Setelah rapat, kami juga meninjau lokasi rencana pembangunan pabrik yang berada di Desa Muara Ujung Kecamatan Kusan Hilir,” tandasnya.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain