Bupati Tanbu Buka Sosialisasi Menu B2SA

Screenshot_20240225-200349_Chrome

HADIRI SOSIALISASI: Bupati Tanbu Abah Zairullah didampingi Ketua TP-PKK Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah menghadiri sosialisasi menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Pendopo Serambi Madinah – ( Foto Dok Humas Pemkab Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM, KALSEL – Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar membuka Sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (15/2/2024).

Sosialisasi dengan tema “Budayakan mengkonsumsi menu B2SA dalam Rumah Tangga untuk mencetak generasi yang sehat, cerdas, aktif dan produktif” tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang gizi dari Banjarmasin.

Bupati Abah Zairullah didampingi Ketua TP-PKK Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, yang mana sangat berdampak positif terhadap pertumbuhan.

Orang nomor satu di Bumi Bersujud ini berpesan kepada masing-masing puskesmas untuk menerapkan ilmu yang akan didapat sehingga akan menurunkan angka stunting di Tanah Bumbu bahkan hingga zero stunting.

“Sosialisasi Menu B2SA ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan penyusunan makanan, yang terdiri dari aneka ragam bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Dimana, makanan ini jika dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan gizi yang dianjurkan, serta tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan. Selain itu sasaran daripada kegiatan sosialisasi ini ialah ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang mempunyai balita dan remaja,” katanya.

Oleh karenanya, lanjut Abh Bupati, melalui sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui makanan apa saja yang tergolong dari menu B2SA, agar nantinya kebutuhan gizi masyarakat dapat terpenuhi dengan optimal dan baik, dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas gagasan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu di bidang Ketahanan Pangan.

Dalam sambutan panitia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan gizi di Bumi Bersujud ini.

( RedWCM-AjieTNB )

Berita Lain