Bupati Tanah Bumbu Bantu Rp 500 Juta Untuk Pembangunan Masjid

Screenshot_20220417-125328_Chrome~2

( CIUM ANAK YATIM: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mencium kepala anak yatim ketika melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Kusan Tengah – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Baiturahman di Desa Saring Sungai Binjai, Kecamatan Kusan Tengah.

“Adapun mengenai keinginan masyarakat terkait penerusan pembangunan masjid yang belum rampung di Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah ini kami akan memberikan bantuan dana sebesar 500 juta agar pembangunan masjid cepat selesai,” ujar Abah Zairullah Azhar.

Kedatangan orang nomor satu ke Desa Saring Sungai Binjai ini untuk melakukan Safari Ramadhan bersama jajaran SKPD bertepatan pada hari ketiga belas bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan buka bersama dengan warga Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah kemudian di lanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.
Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriah, dengan harapan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

“Saya sangat bersyukur di hari yang ketiga belas ini, dapat melaksanakan Safari Ramadhan di Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah yang dirangkai dengan penyerahan Bantuan Sosial,” kata Bupati Tanah Bumbu.

Abah Bupati berharap tradisi Safari Ramadhan ini dapat lebih mempererat jalinan tali silaturrahim dan Ukhuwah Islamiah di antara jajaran Pemerintah Daerah selaku umara, dengan para alim ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

“Kita meyakini bahwa tali silahturahmi dan semangat Ukhuwah Islamiah, jika terus dipelihara, maka akan timbul semangat kebersamaan yang dilandasi dengan persatuan dan kesatuan umat, dalam membangun bangsa, terutama dalam membangun Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,” katanya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan Sholat Tarawih di Desa Pakatelu. Kecamatan Kusan Tengah dan sekaligus penyerahan bantuan kepada anak yatim dan jompo serta Baznas

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain