BLK Tanbu Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja

039042600_1615182209-Mi_11_ultra_gizchina

 

( PELATIHAN LAS : Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu membuka pendaftaran pelatihan kerja plate welder pengelasan SMAW 3G-OP PF )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu membuka pendaftaran pelatihan kerja berbasis kompetensi bagi putera-puteri Tanah Bumbu, Selasa (31/08/2021)

Plt Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu, Syaikul Ansari mengatakan program pelatihan yang akan digelar yaitu pelatihan plate welder pengelasan SMAW 3G-OP PF tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Persyaratan pendaftaran yaitu laki-laki atau perempuan tercatat penduduk Kabupaten Tanah Bumbu minimal usia 17 tahun,” katanya.

Kemudian, jelas dia, memiliki e-KTP/KTP sementara yang dikeluarkan Disdukcapil dan data sesuai dengan yang tertera pada ijazah, memperlihatkan asli e-KTP/KTP sementara dan menyerahkan fotocopy e-KTP/KTP sementara sebanyak 2 (dua) rangkap.

Pelamar, kata dia, juga harus membawa fotocopy ijazah yang disahkan/dilegalisir sebanyak 2 (dua) rangkap. Menyerahkan pas foto warna berlatar belakang merah dengan pakaian bebas dan sopan dengan ketentuan ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar, ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar. Semua foto ditempelkan pada satu lembar HVS yang telah diberi nama.

“Lamaran dimasukan dalam satu MAP dengan ketentuan pelamar perempuan warna hijau, pelamar laki-laki warna merah,” katanya.

Syaikul menambahkan, para pelamar harus menuliskan nama, tempat tanggal lahir, pelatihan yang dilamar, dan nomor HP dan alamat sesuai domisili pada bagian depan map.

Persyaratan lainya, sambung Syaikul, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

Bagi pelamar yang bersedia mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu, penerimaan lamaran disesuaikan jadwal yang ditentukan dalam pengumuman.

Bagi penyandang disabilitas diberi kesempatan mengikuti seleksi peserta pelatihan dengan ketentuan setiap jurusan atau program dialokasikan 2 % bagi penyandang disabilitas dari jumlah peserta. “Surat keterangan disabilitas dari Desa/Lurah/Kecamatan/Puskesmas,” ujarnya.

Tempat pendaftaran di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Tanah Bumbu di Gunungtinggi, Batulicin tepatnya di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu di Jalan KH Hasan Basri Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir.

“Waktu pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 19 Agustus 2021 sampai dengan 10 September 2021 pada waktu jam kerja,” sebut Syaikul.

Tempat seleksi latihan di Kantor BLK Tanah Bumbu pada tanggal 13 sampai 15 September 2021 pukul 09.00 Wita sampai selesai.

 

(RedWCM)

Berita Lain