Angin kencang, Pohon Tumbang Tutup Jalan

Screenshot_20240121-224022_WhatsApp

POHON TUMBANG: Melakukan Pembersihan Selama Proses Evakuasi dibantu TNI, Polri dan masyarakat sekitar.– ( Foto Dok RedWCM/ HST )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM,KALSEL -Sebuah Pohon Besar di Desa Batali, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Tumbang menghalangi Ruas jalan akibat Hujan dan Angin Deras, Minggu (21/1/2024).

Tidak ada korban jiwa, namun kejadian pohon tumbang dan runtuhan ranting pohon menutup jalan serta mengenai jaringan kabel listrik. 

Sementara Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST, Akhmad Apandi, pihaknya menerima informasi perihal tumbangnya pohon tersebut sekitar pukul 18.30 Wita.

“Lanjutnya Informasi kita terima dari masyarakat yang melapor ke BPBD HST, bahwa ada pohon besar tumbang menghalangi jalan,” ujarnya.

PETUGAS BPBD HST: Lagi Evakuasi Pembersihan pohon tumbang,- ( Foto-Dok RedWCM/HST )

Selain menghalangi akses, katanya, dahan dan ranting pohon besar tersebut juga tersangkut jaringan kabel listrik yang membentang di tiang pinggir jalan.

“Akibatnya, warga tidak bisa melintas karena terhalang batang pohon, juga sempat mengalami mati listrik,” katanya.

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut, tidak ada korban yang tertimpa,

Lanjutnya personil segera melakukan upaya evakuasi pohon dan merapikan kembali kabel listrik yang tersangkut.

“Untuk proses evakuasi pohon tersebut, kami menerjunkan lima personel yang dilengkapi peralatan”

Setelah lebih dari satu jam, berhasil melakukan evakuasi dan membersihkan lokasi sehingga ruas jalan dapat kembali dilewati.

Selama proses evakuasi pohon, kami juga dibantu TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

( RedWCM- Bisyrul/HST )

Berita Lain